Kemenpora Bekali 22 Peserta JENESYS Sebelum ke Jepang

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Sebelum berangkat ke Jepang, sebanyak 22 peserta program Pertukaran Pemuda Jepang-Asia Timur Abad ke- 21 (JENESYS) ke-25 tahun 2019 diberi pembekalan oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Niam yang juga didampingi Asdep Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Wisler Manalu, di Ruang Rapat Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (4/3).

  Selain berkenalan dengan para peserta satu persatu, Asrorun Niam juga bercengkrama dan memberikan arahan kepada para peserta."Kalian merupakan duta Bangsa Indonesia, maka tunjukkan kesan yg baik bagi negara kita. Kesan ramah, santun, penolong dan cerdas adalah karakteristik bangsa kita. Sebagai duta budaya dan olahraga bangsa Indonesia tunjukkan kearifan lokal bangsa kita. Karena ini merupakan diplomasi budaya dan olahraga," katanya.  

  Sementara Kasubbid Multilateral Asdep Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Kemenpora Ratih Usmawati yang juga sebagai pendamping atau supervisor peserta mengatakan bahwa di Jepang mereka akan melaksanakan program di sana selama 8 hari tanggal 4-12 Maret di Jepang."Mereka akan menampilkan Silat yaitu produk beladiri Nusantara. Silat ini sebagai diplomasi budaya bagi bangsa kita," ucapnya.(p/ab)